R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Bandarlampung Rencanakan PTM Penuh di Bulan Februari


BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung merencanakan akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seratus persen, pada bulan Februari 2022 mendatang.


Untuk itu, Pemkot melakukan percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun. “Iya rencananya Februari nanti kita PTM penuh, makanya kita lagi kebut vaksinasi anak,” ujar Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.


Diungkapkan dia, PTM serratus persen ini, tetap akan memperketat protokol kesehatan, untuk itu, pihaknya meminta kepada orang tua murid, ahar mengizinkan anaknya untuk melaksanakan vaksinasi, sebagai antisipasi dan persiapa PTm penuh.


“Iya Bunda minta, orang tua murid mengingatkan anak-anaknya untuk melaksanakan vaksinasi, agar PTM yang akan di gelar Februari nanti bisa berjalan dengan baik dan lancer, tanpa adanya klaster baru covid-19 di tingkat sekolah,” beber dia.


Sementara, Assiten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya mengatakan, vaksinasi terhadap anak ini sebagai kewajiban Pemerintah melindung kesehatan anak, diharapkan dengan vaksinasi anak 6-11 tahun ini pembelajaran tatap muka bisa segera diselenggarakan pada Februari mendatang.


Sementara vaksinasi anak usai 6 hingga 11 tahun secara nasional di launching, Rabu (5/1) di Kota Bandarlampung dipusatkan di SDN 2 Rawa Laut, setelah launching ini vaksinasi anak di Kota Bandarlampung terus dilakukan diseluruh sekolah.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung per 4 Januari 2022, vaksinasi anak usia di Kota Bandarlampung telah mencapai 38 ribu 331 anak vaksin dosis satu, dari sasaran yang akan divaksin 111 ribu 025 anak. (*)

Related Posts

Related Posts