-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Pemkot Beri Bantuan Alat Kerajinan Tangan untuk Warga Binaan Lapas Rajabasa dan Lapas Kelas 2 Way Huwi


BANDARLAMPUNG – Guna memberikan motivasi kepada warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa dan Lapas Kelas 2 Way Huwi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan berupa alat-alat pembuatan ain tapis yang merupakan salah satu kerajinan khas Lampung.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, bantuan alat pembuat tapis ini di harapkan bisa memberikan semangat bagi para warga binaan untuk lebih berkarya, untuk mengisi waktu dalam menjalankan aktifitas didalam Lapas.

“Ya mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi semua warga binaan yang melakukan aktifitan menenun kain tapis Lampung,” ujar Eva Dwiana.

Diungkapkan dia, hendaknya dengan diberikan bantuan alat-alat kerajinan ini, warga binaan bisa lebih rajin dan giat lagi dalam membuat tapis, “Biar bisa lebih giat lagi, agar bisa mendapatkan penghasilan meskipun di dalam Lapas, karena Pemkot juga akan membantu untuk pemasaran hasil dari warga binaan ini,” jelas Walikota.

Orang nomor satu di Bandarlampung ini juga meminta, kemampuan yang didapatkan dilapas ini, kedepan hendaknya bisa dikembangkan lagi, meskipun nantinya telah selesai menjalankan hukuman dan keluar dari lapas. “Nanti pas keluar lapas, kemampuan yang didapat bisa juga di teruskan dan dikembangkan,” singkat dia.

Diketahui, Pemkot Bandarlampung memberikan bantuan alat berupa mesin bordir dan alat bidang untuk membuat kain tenun kerajinan tapis Lampung.(*)

Related Posts

Related Posts