-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Covid Meningkat, Pemkot Lakukan Swab Masal Bagi ASN

BANDARLAMPUNG – Guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di area perkantoran, Pemerintah Kota Bandarlampung melakukan test swab masal yang dilakukan diseluruh ruang pelayanan dan perkantoran.


Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, swab masal yang dilakukan guna mengetahui penyebaran covid-19 dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandarlampung. Pasalnya, penyebaran covid-19 di Bandarlampung saat ini sedang meningkat.


Diungkapkan dia, tenaga kesehatan yang diturunkan untuk swab masal kepada pegawai atau ASN Pemkot Bandarlampung ini, menyisir semua ruangan yang ada di komplek Pemkot, termasuk ruangan wartawan, yang tidak luput dari penyisiran.


“Alhamdulilah, dari ratusan pegawai yang di lakukan swab, semuanya memiliki hasil yang negatife,” ujar dia, saat ditemui Gedung Semergou, Senin (7/2).


Kendati demikian, Bunda Eva sapaan akrabnya, tetap meminta kepada semua baik ASN maupun masyarakat untuk tetap memperketat protokol kesehatan. “Bunda minta protokol kesehatan tetap diperketat, karena covid-9 saat ini sedang meningkat,” imbuh dia.


Sementara Fadli Gunawan, salah satu ASN Pemkot Bandarlampung, menyambut baik swab masal yang dilakukan ini, “Swab ini sangat bagut, biar kita semua tau kondisi kita ini sehat atau terpapar. Dan alhamdulilah hasil swab tadi, saya negative,” jelas dia.


Diketahui, pertanggal 1-5 Januari 202,  warga Bandarlampung terdapat 315 orang yang terpapar covid-19, meskipun Bandarlampung masih menyandang PPKM level 1. (*)

Related Posts

Related Posts