-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Gelar Pasar Murah, Walikota Bagikan 500 Paket Sembako Gratis


BANDARLAMPUNG – Ratusan warga antusias mengikuti gekaran Pasar Murah yang digelar di Lapangan Sawah Brebes, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandarlampung, pada Rabu (2/2).

Dari pantauan, ratusan warga tampak mengantri untuk mendapatkan sembaki dan berbagai komiditi yang dijual dengan harga murah. Meskipun dijaga ketat oleh Satgas penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, kerumunan warga sempat terjadi.
Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, gelaran pasar murah ini untuk pertama kalinya di tahun 2022. 

“Alhamdulillah pasar murah hari ini dilakukan di Kecamatan Tanjung Karang Pusat, besok Insya Allah kita adakan di Teluk Betung Timur dan Tanjung Karang Pusat,” kata Bunda Eva sapaan akrabnya.

Diungkapkan dia, pihaknya juga membagikan 500 paket sembako berisi beras ukuran 3 kilogram dan minyak satu liter. Yang dibagikan secara gratis.

“Tadi Bunda juga sudah bagikan paket gratis untuk masyarakat, Bunda minta mereka tidak rebutan dan Alhamdulillah masyarakat bisa mengantri dengan baik,” beber dia.

Ia menyampaikan, Pemkot berencana menambah jumlah Kecamatan yang akan diadakan pasar murah. Sebelumnya Pemkot berencana mengadakan pasar murah di tujuh titik kecamatan yaitu Tanjung Karang Pusat, Tanjung Karang Timur, Bumi Waras, Teluk Betung Timur, Panjang, Tanjung Seneng, dan Kemiling.

“Rencana mau rapat lagi, kalau bisa kita tidak hanya di tujuh titik saja tapi di 20 kecamatan, semuanya kita datangi,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol mengatakan, stok yang disiapkan hari ini tidak banyak.

“Stok diawal ini memang belum banyak, karena ini hari pertama dan baru percobaan. Setelah hari ini, kita akan koreksi apa yang dibutuhkan masyarakat, lalu akan kita lebihkan stoknya besok, terutama beras sama minyak,” jelas dia.

Diketahui, Pasar Murah yang dilaksanakan Pemkot Bandarlampung ini menyediakan, Beras ukuran 3 kilogram seharga Rp20 Ribu, Gula ukuran satu kilogram dijual Rp10 Ribu Minyak Goreng satu liter Rp11-13 Ribu, Bihun Jagung kemasan Rp2 Ribu, dan Susu Beruang Rp7 Ribu. (**)
Related Posts

Related Posts