-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Wisata Kuliner UMKM Bung Karno Tetap Beroperasi, Dengan Memperketat Protokol Kesehatan


BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengaku akan tetap membuka wisata kuliner UMKM Bung Karno, yang beroperasi setiap Sabtu dan Minggu, di Jalan Gatot Subroto, Bandarlampung.

Menurut dia, kuliner UMKM tetap beroperasi, untuk membantu perekonomian para pelaku UMUM, dengan syarat memperketat protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Selain itu, para pedagang UMKM juga, wajib melakukan vaksinasi. “Pedagang sudah kita ajak untuk vaksinasi dosis ketiga di kecamatannya masing-masing,” kata dia saat meninjau Taman UMKM Bung Karno, Minggu (6/2).

Sedikitnya 600 pelaku UMKM akan menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga di 31 puskesmas yang tersebar di 20 kecamatan se-Bandarlampung. “Kalau kita ngumpul kan rame, jadi kita minta mereka datang ke puskesmas yang ada di tempatnya masing-masing,” ujar dia.

Sejak Taman UMKM Bung Karno diresmikan pada 28 Oktober 2021 lalu oleh Megawati Soekarnoputri, para pedagang kuliner tidak diizinkan melayani makan di tempat atau dine in kecuali take away atau dibungkus.

Para pelaku UMKM di wisata kuliner Taman UMKM Bung Karno berharap Pemkot Bandarlampung tidak menutup kegiatan kuliner yang dibuka setiap Sabtu dan Minggu di Jalan Gatot Subroto.

Mereka sempat khawatir dengan beredarnya isu bahwa pemkot akan menutup sementara wisata kuliner Taman UMKM Bung Karno yang buka mulai pukul 06.00-10.00 Wib.

“Apalagi kemarin informasinya sempat mau ditutup. Tapi banyak keluhan dari pedagang UMKM, jadi dibuka kembali, enggak tahu untuk seterusnya karena ada Omicron kan langsung melonjak,” kata Fitri yang merupakan pedagang UMKM binaan Dinas Koperasi. (**)

Related Posts

Related Posts