R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Gelar Musrenbang, Pemkot Bahas Rencana Pembangunan Bandarlampung Tahun 2023


BANDARLAMPUNG – Guna menyusun program pembangunan di tahun 2023 mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) tahun 2023, dibuka Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim bertempat di Gedung Semergou Komplek Pemkot setempat, pada Kamis (10/3).

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, Organisasi Perangkat daerah (OPD) kota Bandarlampung yang hadir harus sama-sama memberikan arahan dan masukan mana yang harus dilakukan, “Bandarlampung adalah etalase, maka apabila Bandarlampung bagus dan seluruh kabupaten kota di provinsi Lampung,” ujarnya.

Eva juga meminta, kepada seluruh elemen baik lembaga masyarakat, instansi pemerintah harus bisa berkolaborasi, merencanakan program di Bandarlampung.

“Apa yang direncanakan harus bisa mewujudukan tanggung jawab kita kepada masyarakat Bandarlampung,” kata dia.

Sementara, Wakil Gubenur Lampung, Chusnunia Chalim mengungkapkan, ada beberapa isu yang menjadi perhatian bagi pemerintah kota. Terutama dalam pembangunan infrastruktur, pengembangan wilayah dan lingkungan hidup seperti penyelesaian backdrop perumahan.

“Kemudian rehabilitasi irigasi, peningkatan jalan provinsi kabupaten yang harus bersinergi dan juga sektor ekonomi meliputi ketahanan pangan, wisata, UMKM, serta transportasi,” ujarnya.

Nunik juga meminta, perihal Kuliner dan ekonomi kreatif di kota Bandarlampung harus bisa ditingkatkan lagi, dengan  mencontoh dari provinsi Jogjakarta, karena Bandarlampung bisa saja menjadi penyangga untuk kabupaten lain.

“Wisata juga, sekarang ini trendnya, bukan hanya sumatera selatan, tetapi Jakarta juga mulai melirik wisata Lampung. Kita harus bisa membaca situasi ini secara maksimal,” tutur dia. (*)

Related Posts

Related Posts