-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Jelang Ramadhan, Dishub Bandarlampung Rutin Lakukan Patroli Atasi Kemacetan


BANDARLAMPUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung, saat ini tengah melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan. Salah satunya yakni melakukan kegiatan penertiban parkir liar di beberapa pusat keramaian.

Plt Kepala Dishub Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgadanu mengatakan, hal itu dilakukan hingga bulan Ramadhan mendatang guna mengurangi kemacetan.

Sehingga pihaknya akan mengerahkan sejumlah personel untuk patroli menyisir pengendara yang parkir liar,terlebih pada saat jam-jam sibuk di ruas jalan yang ramai dilalui pengendara.

“Mulai hari ini hingga kedepan apalagi di bulan ramadan, kita setiap hari akan patroli menyisir pengendara yang parkir liar,” Tutur socrat, Senin Sore (28/3).

Ia Menjelaskan , pihaknya belum memberikan sanksi kepada para pengendara, karena sifatnya hanya imbauan sementara.

“Saat ini kita baru imbauan, Sebenarnya sanksi itu ada seperti denda dan sebagainya. Tapi saat ini belum kita terapkan, hanya sosialisasi saja agar tidak parkir sembarangan,” Beber dia.

Ia Menambahkan, dalam menyikapi lalu lintas di bulan puasa,ia akan berkoordinasi dengan Satlantas untuk melakukan pengamatan pada ruas jalan yang sering terjadi kemacetan.

“Nanti kita lihat beberapa titik yang macet,yang jelas kita akan mempersiapkan rekayasa untuk mengurangi kemacetan,” Tutupnya. (**)

Related Posts

Related Posts