R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Kepengurusan SMSI Kota Bandarlampung Resmi Dilantik


BANDARLAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak insan pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung untuk menjadi teladan dan bersama-sama membangun Bandar Lampung, serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandar Lampung.

 

“Ayo kita bersama-sama saling bersinergi membangun Kota Bandar Lampung ini, semoga SMSI menjadi teladan sebagai organisasi media siber yang profesional dan bertanggungjawab,” ujar Eva Dwiana saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus SMSI Kota Bandar Lampung periodw 2022-2027, Kamis (31/3/2022).

 

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Semergou, Pemerintah Kota Bandar Lampung. Dihadiri oleh Forkompinda Kota Bandar Lampung, camat se Kota Bandar Lampung, dan tamu undangan.


Prosesi pelantikan 36 Pengurus SMSI Kota Bandar Lampung dilakukan oleh Ketua SMSI Provinsi Lampung, Donny Irawan.

 

Menurut Eva Dwiana, SMSI juga bisa memberikan masukan kepada pemerintah kota untuk pembangunan yang lebih baik. “Kita berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

 

Eva menyatakan, pemerintah kota Bandar Lampung akan mendukung kegiatan SMSI Kota Bandar Lampung. Diantaranya dengan menganggarkan biaya operasional setiap bulan, dan ruang sekretariat.

 

“Ruang Kominfo itu kan luas sekali, nanti Bunda minta agar dikasih sekat, jadi sebelahnya bisa untuk sekretariat SMSI,” kata Eva.

 

Sementara, Ketua SMSI Kota Bandar Lampung yang baru dilantik, Jefri Arifin menyampaikan terimakasih kepada Eva Dwiana atas dukungan dan arahannya sehingga kegiatan pelantikan dapat terlaksana dengan lancar.

 

“Khusus kepada Ibu Walikota Bunda Hajjah Eva Dwiana sekaligus pembina SMSI Kota Bandar Lampung atas dukungan dan arahannya  sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” kata Jefri.


Dia menjelaskan, bahwa SMSI merupakan organisasi perusahaan media siber yang berbadan hukum dan berbasis di Bandar Lampung.

 

“Kami berkomitmen melaksanakan kerja pers secara profesional melalui media bisnis pers yang sehat,” ujarnya.

 

Ketua SMSI Provinsi Lampung, Donny Irawan juga memberikan apresiasi atas dukungan dan kehadiran Walikota Eva Dwiana pada acara pelantikan SMSI Kota Bandar Lampung.

 

“Luarbiasa Bunda, terimakasih sudah hadir di acara ini. Semoga kita bersama-sama bisa membangun kota Bandar Lampung. SMSI bisa mensupport pemberitaan kegiatan di Bandar Lampung untuk membangun Kota Bandar Lampung yang sejuk dan bermartabat,” kata Donny.

 

Dia mengingatkan, SMSI untuk bekerja secara profesional  dan menjaga marwah pers melalui pemberitaan yang objektif dan berimbang.

 

“Saya pesan kepada teman-teman untuk menjaga pemberitaan, bekerja secara profesional. Jangan berita negatif langsung diterbitkan tanpa konformasi sehingga menjadi berita yang tidak berimbang,” tuturnya.


Ketua Pelaksana Kegiatan Pelantikan, Ruslan Anwar Sani menyampaikan laporan kegiatan. Dia mengatakan, pelantikan pengurus SMSI Kota Bandar Lampung hari ini menjadi awal untuk berkolaborasi dalam menyampaikan berbagai berita dan informasi yang mampu membangkitkan optimisme dan produktifitas masyarakat.

 

“Akhir kata, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung, Forkompinda, dan stakeholder terkait yang telah mempersilahkan kami menggelar kegiatan hari ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (*)

Related Posts

Related Posts