R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

PTM 100 Persen SD dan SMP Belum Jelas Kapan Pelaksanaan


BANDARLAMPUNG – Meski pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas telah berlangsung berberapa pekan. Namun PTM 100 persen belum jelas kapan bisa di laksanakan.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Mulyadi mengatakan, bahwa untuk PTM 100 persen di Kota Bandarlampung kemungkinan belum bisa dilaksanakan dan masih menunggu arahan dari Walikota Bandarlampung.

“PTM 100 persen belum bisa dilaksanakan dan untuk rencana melakukan PTM 100 persen kita masih menunggu arahan dari Walikota. Nanti, setelah satu atau dua minggu akan ada penambahan jenjang kelas, dan itu secara bertahap,” ujar Mulyadi saat disambung melalui via telepon.

Mulyadi juga menerangkan bahwa, PTM untuk kelas 6 SD dan 9 SMP dilaksanakan 100%. Dikarenakan, Kelas 6 SD dan 9 SMP sedang melaksanakan ujian. Sedangkan untuk kelas 1 sampai 5 SD dan kelas 7 sampai 8 SMP dilaksanakan 50% dengan sistem Shift.

“Mungkin beberapa hari ini akan kita evaluasi bagaimana kelanjutannya. Sehingga dalam waktu dekat PTM 100 persen bisa dilaksanakan. Dan dalam seminggu ini PTM berjalan dengan bagus, tidak ada laporan dari pihak sekolah, artinya inikan semakin bagus,” tutur dia.

Sebelumnya, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, jika dalam sepekan PTM berjalan lancar, tanpa ada penambahan kasus Covid-19 atau Klaster baru, maka kelas lainnya akan digelar 100 persen.

“Kalau seminggu ke depan bagus tanpa penambahan kasus, maka semua akan 100 persen,” Tutur dia. (*)
Related Posts

Related Posts