-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Soal Banjir ZA Pagar Alam, Walikota Bakal Panggil Manajemen Living Plaza


BANDARLAMPUNG – Banjir yang kerap terjadi di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung, mendapat perhatian daru Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana. Pasalnya, dilokasi tersebut selalu dalam kondisi banjir, apabila hujan turun.


Untuk itu, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana berencana memanggil pihak Living Plaza, untuk mencarikan solusi bagaimana penanganan banjir dilokasi pembangunan.

Menurut dia, dilokasi yang kerap banjir tersebut, merupakan salah satu daerah resapan air, sehingga saat musim penghujan sering terjadi banjir.

“Keterbatasan kita memang penampungan air. Tapi dalam waktu dekat kita akan panggil untuk mereka harus cari solusinya supaya tidak banjir. Karena lorong sungai lebih kecil dari badan sungai,” ujar Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, di Restoran Golden Dragon, Selasa (1/3).

Eva menambah, Living Plaza salah satu investor pembangunan kota Bandarlampung, untuk itu kita akan carikan solusi masalah banjir ini. “Jadi kita terbuka bagi pengusaha untuk investasi dan memajukan kota bandarlampung. Tapi dengan catatan, dia juga harus memikirkan solusinya supaya tidak banjir,” Beber Bunda Eva sapaan akrabnya.

Selain memanggil pihak Living Plaza, sambung Bunda Eva, untuk mengatasi banjir tersebut pihaknya juga telah melayangkan surat ke pemerintah pusat, lantaran jalan tersebut jalan nasional.

“Bunda sudah bersurat karena itu jalan milik pemerintah pusat. Terowongan air kecil sekali sehingga pas debit air berlebih akan meluap ke jalan ZA Pagar Alam. Jadi nanti akan diperbaiki,” ungkap dia.

Bunda juga mengaku, secara bertahap semua drainase di kota Bandar Lampung akan diperbaiki dan dipercantik.

“Mana jalan milik pusat dan provinsi kita nanti kirim surat juga terkait jalan rusak dan balai jalan nasional. Kalau jalan kota sendiri sudah selesai pelelangan, sehingga nanti segera kita lakukan pembangunan jalan secara bertahap,” tutur dia. (*)
Related Posts

Related Posts