R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Tinjau Titik Banjir, Walikota Carikan Solusi Atasi Banjir di Kali Balau Kencana


BANDARLAMPUNG – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, meninjau lokasi banjir di Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian kota Bandarlampung yang terjadi Selasa (15/3) sore.

Dalam tinjauannya, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengaku, meminta maaf kepada warga yang lokasinya terendam banjir hampir 1 meter.

“Mudah-mudahan kita selesaikan segera. Kita lihat tadi drainasenya di beberapa perumahan disini sangat kecil, tadi sudah kita tegur. Nanti akan kita lebarkan sungai dan drainasenya,” Ujar Bunda Eva sapaan akrabnya, Rabu(16/3).

Ia menambahkan, Pemkot telah berupaya mengatasi banjir, dengan melakukan program gerebek sungai di semua Kecamatan.

“Karena banjir ini terjadi karena ada penyumbatan sungai, Kita juga menerjunkan tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membersihkan pasca banjir. Dan Mudah-mudahan tidak ada korban serta tidak ada kerusakan dan hanya air saja yang masuk,” Jelasnya.

Dibeberkan Bunda Eva, masalah banjir ini bukan hanya menjadi tugas dari Pemerintah, namun ini merupakan PR bersama, termasuk warga untuk tidak sembarangan buang sampah.

“Pemkot juga telah belajar bagaimana mengolah sampah, dan kita telah siapkan orang-orangnya juga dengan bekerjasama Pembangkit Listrik, Tenaga Uap (PLTU). InsyaAllah penanganan sampah ini bisa dimanfaatkan,” Ungkap dia.

Bunda berharap dan meminta kepada warga untuk bersabar, “Pemkot secara bertahap melakukan pembangunan drainase, seiring dengan itu banjir juga akan teratasi. (**)
Related Posts

Related Posts