-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Vaksinasi Massal, Pemkot Beri Hadiah Minyak Goreng ke Warga yang Vaksin


BANDARLAMPUNG – Guna mengejar capaian vaksinasi Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) kembali gelat vaksinasi massal yang tersebar di 4 titik, pada Kamis (3/3).

Adapun 4 titik yang tersebar diantaranya di Halaman Parkir Pemkot Bandarlampung, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Halaman Masjid Al Furqon Bandarlampung.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, vaksinasi massal yang dilakukan ini, untuk mengejar capaian vaksin yang dilakukan Pemkot Bandarlampung, “Vaksin ini, bisa vaksin pertama, kedua dan vaksina booster, ” Ujar dia.

Bunda Eva sapaan akrabnya mengaku, pihaknya menyediakan 10 ribu dosis vaksin, selain itu, sebagai apresiasi terhadap warga yang melakukan vaksin, Pemkot memberikan hadiah berupa minyak goreng.

“Kita kasih minyak goreng untuk warga yang melakukan vaksin, ada 10 ribu liter yang kita sedia, dan kita berikan secara gratis untuk warga, ” Imbuh dia.

Walikota menjelaskan, vaksinasi hari ini ada dua sesi pagi dan siang, dan yang sesia kedua nanti dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, nanti pihaknya juga akan menggelar vaksinasi di setiap kecamatan dan melalui kampus-kampus dengan sama memberikan minyak goreng.

“Jadi bukan berarti masyarakat kita sogok dengan minyak goreng ya. Tapi karena kebetulan masyarakat membutuhkan minyak, jadi kita beli dan kita bagikan pada masyarakat yang vaksinasi,” Jelas dia.

Pemberian minyak goreng ini, sambung dia, untuk menarik masyarakat untuk vaksinasi. “Karena kadang-kadang masyarakat tidak ada yang mau vaksin, jadi kita kasih minyak geratis. Antusiasme masyarakat hari ini juga lumayan, jadi nantinya kita juga akan mengadakan serentak di setiap 31 puskesmas,” Beber dia.

Sementara, Evi salah satu warga Kecamatan Rajabasa menyambut baik adanya program vaksinasi berhadiah minyak goreng ini.

“Jadi kita kesini untuk vaksinasi ke tiga, dan alhamdulillah mendapatkan bonus minyak goreng. Saya kemarin vaksinasi pertama dan kedua dilakukan sembilan bulan yang lalu,” ujarnya. (**)
Related Posts

Related Posts