R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Danramil 410-01/Panjang Mengikuti Sosialisasi Pengelolaan SDN Tentang Perekrutan Komcad Tahun 2022


BANDAR LAMPUNG — Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL mengikuti kegiatan pendampingan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (SISHANKAMRATA) dan sosialisasi UU NO 23/2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (SDN) melalui Komponen Cadangan Tahun 2022 melalui zoom meeting dari beberapa Universitas wilayah Kota Bandar Lampung. 

Dalam hal ini, zoom meeting berlangsung di beberapa lokasi diantaranya yakni Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Malahayati dan UIN Raden Intan Lampung.

Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan pihaknya baru saja mengikuti kegiatan pemaparan melalui zoom meeting oleh Itjen Pothan tentang pengelolaan SDN melalui Komponen Cadangan Tahun 2022 dari UIN Raden Intan Lampung.

Mayor Perri menjelaskan dalam pemaparan yang berlangsung tersebut, Itjen Pothan menjelaskan tentang latar belakang tentang diadakannya perekrutan Komponen cadangan (Komcad).

"Terkait dengan pihak kampus, salah satu persyaratan itu diantara usia 18 sampai dengan 35 tahun. Karena diusia tersebut dikategorikan Muda sehingga paling berpotensial untuk digunakan dalam jangka panjang," jelas Mayor Perri saat di konfirmasi, Senin (11/4/2022)

Mayor Perry mengatakan, selain mahasiswa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin mengabdikan dirinya dalam komponen cadangan ini bisa langsung mendaftarkan diri karena pendaftaran Komcad Tahun 2022 sudah di buka.

"Bagi WNI yang siap untuk mendaftarkan diri sebagai Komcad, bisa langsung mendaftar secara online https://komcad.kemhan.go.id/. Namun, dalam hal ini karena yang di undang adalah para kaum akdemisi dari berbagai universitas jadi memang sasaranya untuk menjaring dari kalangan mahasiswa," imbuhnya

Dirinya berharap pihak kampus dapat menyuarakan proses penerimaan dan perekrutan Komcad di lingkungan Kampusnya masing-masing.
Related Posts

Related Posts