R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Pemkot Bandar lampung Akan Berikan BPJS Bagi Tenaga Kebersihan


BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan jaminan kesehatan atau BPJS bagi 758 tenaga kebersihan atau tukang sapu jalanan yang ada di Kota Bandar Lampung. Rabu, (27/4).

Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung, Sahriwansah, mengatakan, pihaknya akan mengakomodir para penyapu jalanan untuk mendapatkan layanan BPJS gratis dari pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung.

“Semuanya sesuai dengan catatan berdasarkan ketentuan berlaku, artinya berdasarkan masyarakat tak mampu. Karena itu, saya memvoting setiap UPT mengusulkan semua. Dengan catatan warga Kota Bandar Lampung,” Jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan memudahkan proses mengurus syarat membuat BPJS Kesehatan gratis.

“Sepanjang sesuai aturan saya pastikan mereka dapatkan. BPJS yang akan kita berikan kepada mereka ialah gratis jadi pemberian bantuan iuran itu ditanggung pemkot. Jika nanti terjadi suatu perubahan, kita mengikuti perubahan itu,” Tuturnya.

Tertkait realisasi, Sahriwansah menerangkan, pihaknya menyediakan waktu sebulan untuk memverifikasi data tenaga kebersihan tersebut.

“Jadi, sebulan dia masuk, datanya kita input dan masukan ke data BPKS, setelah itu kita usulkan dan kita terbitkan untuk usulkan BPJS Kesehatan,” terang Sahriwansyah.

Selain itu, Ia Menerangkan, bahwa jumlah penerima BPJS gratis tersebut dapat sewaktu-waktu bertambah sesuai dengan data yang ada di lapangan. “Karena yang akan kita akomodasi keluarga, istri, suami dan anak masuk dalam KK yang terkait. Jadi, kemungkinan ada 300 ribu. Ini akan kamu akomodasi semua,” Tutupnya.  (**)

Related Posts

Related Posts