-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Pemkot Bandarlampung Gelar Vaksinasi Pedagang Takjil di Jalan Sriwijaya Enggal


BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung laksanakan vaksinasi dosis ketiga jenis pfizer untuk para pedagang takjil di jalan Sriwijaya Enggal. Jumat (01/04)

WaliKota Bandarlampung, Eva Dwiana mengatakan, ada sekitar 100 lebih Pedagang di jalan Sriwijaya Enggal yang melakukan vaksinasi Boster atau Dosis Ke-3 di Lantai 5 Gedung Parkir Semergou.

“Hari ini kita kasih vaksin booster untuk pedagang yang ada di lingkungan Enggal, ada 100 lebih pedagang takjil. Mudah-mudahan setelah di vaksin, imunnya mereka kuat,” Ujar Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat diwawancarai.

Bunda Eva Dwiana sapaan akrabnya menambahkan, selain Vaksin, pihaknya juga memberikan hadiah berupa 1 liter minyak untuk pedagang yang sudah melakukan Vaksinasi Boster, mudah-mudahan ini bermanfaat.

“Bunda juga berharap kepada pedagang Bazar Takjil untuk memakai protokol kesehatan saat berjualan. Karena, Omicron ada dimana-mana,” Ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana Bazar, Des Alfian mengatakan, kegiatan Vaksin yang dilakukan tersebut merupakan salah satu syarat peserta pedagang Bazar Takjil di jalan Sriwijaya Enggal.

“Ini syarat dan ketentuan dari Walikota. Itu memang harus kita suport serta didukung penuh. Kemudian, hampir 60% pedagang belum divaksin. Tapi, akan kami pastikan 100% mereka sudah di Vaksin, Karenakan Vaksin merupakan salah satu syarat utama dan wajib. Apabila mereka tidak mengikuti itu, akan kita Diskualifikasi” Ungkap Des Alfian.

Dalam Bazar Takjil Ramadhan tersebut, Des Alfian mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan Satgas Covid-19 khusus dan juga sudah menyiapkan 2000 Masker serta sarung tangan.

“Jadi kita akan mengadakan razia di waktu pelaksanaan dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB, untuk Satgas itu akan standbay disitu. Dan untuk Masker kita disuport oleh BPBD sebanyak 2000. Jadi, kita akan selalu Koordinasi terus dengan BPBD apabila nanti kurang makan akan disuport penuh oleh pemerintah” jelasnya.

Untuk Parkir di jalan Sriwijaya Enggal, pihaknya akan melibatkan Dinas Perhubungan dan juga pihaknya sudah berkoordinasi dengan tukang parkir. ”Nanti tidak ada pengendara yang minggir untuk berbelanja, mereka kita atur untuk berparkir dulu baru berbelanja dan juga akan jagain supaya tetap jaga jarak.

Dan juga untuk pembayaran parkir itu Rp.2.000 untuk Motor dan Rp. 3.000 untuk Mobil. Apabila nanti ada pungutan lebih dari itu, nanti akan ada tindakan dari kami internal panitia.

Salah satu pedagang di lapangan Saburai Enggal yang sudah divaksinasi, Olimah alamat Kaliawi mengatakan, Vaksinasi yang dilakukan tersebut untuk para pedagang takjil , baik itu pedagang di Pemerintah Kota Bandar Lampung dan di lapangan Saburai Enggal.

“Iya ini vaksin untuk para pedagang. Kita kan mengikuti prosedur dari pemerintah, namanya kita mau dagang jadi iya ikutin aja kata Pemerintah. ” kata Olimah

Para pedagang takjil, sambung dia, diwajibkan vaksinasi dosis ke-3 dan ia tahu adanya vaksinasi di Pemkot Bandarlampung. dari Ketua Bazar Takjil yang ada di Enggal.

“Taunya ada vaksin dari ketua, ia mengarahkan untuk kecapil karena untuk vaksin ke 3. Saya berharap setelah divaksin ini sih sehat gitu dan Covid-19 hilang” Tuturnya. (**)

Related Posts

Related Posts