R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Pererat Tali Silaturahmi, Team Media Militant Kunjungan Ke PT Pelindo Regional 2 Panjang


BANDAR LAMPUNG - Memaknai bulan ramadhan 1443 H sebagai ajang mempererat tali silaturahmi untuk meraih keberkahan puasa sekaligus sebagai bentuk kemitraan yang saling mendukung dalam menyebarkan kebaikan, Team Media Militant Lampung melakukan kunjungan ke Kantor Pelindo Regional II Panjang, pada Rabu (27/4/2022).


Silaturahmi tersebut juga bertujuan untuk membentuk support system yang kuat antara Perusahaan khusunya BUMN dengan Insan Pers yang bertindak sebagai Social Control.


Jajaran redaksi dari beberapa media yang menghadiri silaturahmi tersebut diantaranya lampung7.com, lidikexclusive.com, xivtoday.link, gariskomando.com, Infososial.id dan wartasaburai.com.


Supervisor Humas dan Pelayanan Pelanggan Frans Radian mengatakan, media massa memiliki peranan penting bagi perusahaan. Khususnya dalam menyebarkan informasi dengan cepat dan akurat.


“Kami juga berharap kepada rekan-rekan, agar membantu kami dalam mengarahkan masyarakat kepada informasi yang benar,” tutur Frans.


Seperti yang saat ini tengah terjadi misinformasi yang berkembang dimasyarakat terkait tingkat pemahaman kepada kepelabuhan dan jasa penyebrangan.

“Jadi masih banyak orang hanya tau pelabuhan itu ada di bakauheni, sedangkan disana adalah ASDP jasa penyeberangan orang atau penumpang,” jelasnya.


Padahal Frans melanjutkan, segala bentuk kegiatan kepelabuhan adanya di Panjang, “Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan besar di Pulau Sumatera dan berperan sebagai urat nadi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung hingga saat ini,” pungkasnya.


Redaktur Pelaksana Lampung7.com Pinnur Selalau mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi yang bertujuan positif.

“Yang tentu dapat menjadi ajang memperkuat serta mempererat hubungan kemitraan yang profesional,” ujarnya.


“Ya kami bersama-sama intinya ingin berkontribusi dalam menyebarkan keberhasilan ataupun hal yang membanggakan tempat tinggal kami di Lampung, termasuk itu jika datangnya dari perusahaan BUMN pasti kami bantu publikasikan,” sambung Wahyudi Pimpinan Lidikexclusive.com.


Hanif Pimpinan Infosial.id menuturkan, ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas, masyarakat khususnya sangat membutuhkan kehadiran media dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian.


“Harapan kepada perusahaan BUMN bisa bersama-sama dalam melaksanakan roda pembangunan di Lampung, Insan Pers adalah teman, rekan kerja dalam bermitra yang turut berpartisipasi dalam program pemerintah untuk mensejahtetakan Masyarakat,” tukas Hanif yang juga selaku Redaktur Pelaksana Media lampung.poskota.co.id.

Sementara itu Nanda Hastedy redaksi Wartasaburai.com yang saat juga selaku Director Program Nongky Tegar TV menambahkan, hal ini juga sebagai sarana untuk menepis isu miring terkait profesi wartawan yang dilakukan oknum diluar sana.


“Banyak oknum yang mengatasnamakan wartawan dan melakukan tindakan tidak terpuji, terkadang narasumber yang kami temui hanya mengetahui hal tersebut. Padahal sudah sangat jelas kami bekerja sesuai tupoksi dan tidak menerima imbalan dalam bentuk apapun,” Demikian jelas Nanda yang juga seorang Designer dan Pengembang Web dan Aplikasi Neverhide Project. (***)

Related Posts

Related Posts