-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Sambut Mudik, Dishub Bandarlampung Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas


BANDARLAMPUNG
 – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung mempersiapkan beberapa skema guna menghadapi arus mudik dan balik tahun 2022. Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu.

Menurut dia, peningkatan jumlah kendaraan pasti akan terjadi jelang arus mudik. Pihaknya telah melakukan persiapan guna mengahadapi hal itu.

“Seperti biasanya yang namanya arus mudik pastinya akan mengalami peningkatan terkait jumlah kendaraan. Dan dari sekarang kami telah melakukan persiapan, selalu pantau bersama Polresta Bandar Lampung, karena keramaian dan kemacetan tidak bisa dihindari. Dan yang kami lakukan untuk penguraian kemacetan bersama dengan Polresta Bandar Lampung sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Socrat di Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Senin (18/04).

Ia menuturkan, untuk posko pantau nantinya akan didirikan di sekitar Kota Tapis Berseri. “Kemudian untuk posko, iya nanti akan kita bangun untuk posko mudik. Namun, untuk berapanya dan di titik-titik mana saja masih dalam tahap pembahasan,” jelasnya.

Namun, Socrat belum bisa memastikan berapa jumlah personil yang akan ditempatkan. “Titiknya seperti terminal, itu pasti akan diutamakan untuk penempatan personil,” Katanya.

Selain itu, terkait rekayasa lalu lintas. Sambung dia, Dishub melakukan pengamanan secara situasional. “Yang jelas pasti dilakukan, namun tidak ada direncanakan bila nanti dilakukan pasti dilakukan. Patroli personil keliling juga tetap dilakukan,” Tutur dia. (**)

Related Posts

Related Posts