R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Walikota Eva Dwiana Serahkan Santunan ke 100 Anak Yatim Piatu


BANDARLAMPUNG – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyerahkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandarlampung, kepada 100 Anak Yatim Piatu, di Gedung Semergou, Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Jum’at (29/4).

“Hari ini kita melalui Baznas Kota Bandar Lampung menyalurkan santunan kepada 100 anak yatim piatu,” Jelas Eva Dwiana.

Menurutnya, Uang zakat melalui Baznas ini tidak lain dari Pemkot Bandarlampung yang diperoleh dari pegawai yang ada di kota Bandarlampung.

“Tidak lain ini dari uang PNS yang dipotong sekarang kita sudah sampaikan juga hampir 20 kecamatan bantuan beras, Alhamdulillah semuanya sudah dapat, dan Alhamdulillah sekarang kita berikan untuk anak yatim piatu. tahun depan itu insyaallah kita lebih banyak dan akan kita tingkatkan lagi pelayanan sosial dari baznas juga kepada masyarakat kota Bandarlampung,” Tuturnya.

Ia menambahkan, kepada seluruh masyarakat kota Bandarlampung kita punya BAZNAS yang siap untuk menerima saluran infaq shodaqoh yang akan di salurkan Kepada seluruh masyarakat, tempatnya ada di Jalan Basuki Rahman.

“Nanti bisa koordinasi dan apa yang diberikan, apa yang memang disalurkan untuk masyarakat nanti akan kami salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” Ungkapnya.

Dia menuturkan, Alhamdulillah hari ini kami juga akan memberikan beras kepada seluruh masyarakat kota Bandarlampung dari kementerian sosial yang akan kita salurkan kembali, yang ada di kecamatan.

“Semoga berjalan dengan baik karena waktunya mepet ya,dan mudah-mudahan hari ini selesai,karena mungkin teman-teman juga mau ziarah,dan besok bunda mungkin akan memantau semua kecamatan dan kelurahan di kota bandar Lampung dan forkopimda Kota Bandarlampung,” Bebernya.

Sementara Plt Ketua Baznas Kota Bandarlampung, A Rahman Mustafa mengatakan, sebanyak Rp1 milyar 58 juta lebih, dari awal tahun sampai dengan April ini dan itu kita salurkan terhimpun zakat ada 318 juta, infa shodaqoh ada 558 juta, zakat mal perorangan dan fidiah.

“alhamdulillah pada pagi hari kita bekerjasama dengan pemkot menyalurkan zakat fitrah kepada anak yatim piatu sebanyak 100 orang, Sebesar Rp.200.000 masing-masing anak,” Jelasnya.

Ia Menambahkan,Kegiatan ini merupakan Agenda rutin tiap tahun,tapi tahun ini hanya 100, mudah-mudahan yang diharapkan bu walikota tahun depan bantuan untuk anak yatim piatu dan duafa lebih meningkat. (**)

Related Posts

Related Posts