-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Cegah Hepatitis Akut, Siswa di Bandar Lampung Diimbau Bawa Bekal ke Sekolah



BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, mengimbau seluruh siswa mulai dari, PAUD/TK, SD hingga SMP, yang sedang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh, untuk membawa bekal dari rumah.


Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, imbauan itu disampaikan guna mencegah penularan hepatitis akut.


“karena belakangan ini penyakit tersebut bikin geger dunia lantaran kasusnya yang terus bertambah,” Jelas Eva Dwiana, Kamis (12/5).


Selain itu, Ia juga menghimbau pada seluruh kepala sekolah, guru-guru untuk mengingatkan pada anak-anak, lebih baik membawa bekal dari rumahnya masing-masing.


“Kalau memang membawa jajanan, itu juga biar orang tuanya yang membelikan,” Imbaunya.


Dari pantauan langsung yang dilakukan ke beberapa sekolah, Eva mengatakan pelaksanaan PTM 100 persen diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


“Tapi sekarang kita mensosialisasikan bagaimana caranya anak-anak ini bisa melakukan yang terbaik bagi dirinya masing-masing, terutama kedisiplinan, karena kita saat ini belum tahu pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka kita kolaborasi pihak, maka insyaAllah bisa mencegahnya,” Tuturnya.


Eva juga menyampaikan, bagi yang belum divaksin hepatitis untuk datang ke puskesmas dan itu gratis.


“Supaya kita mencegah hepatitis akut di kota Bandar Lampung. Karena kalau kita sayang dengan generasi muda, maka kita sosialisasikan. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” Tandasnya. (***)

Related Posts

Related Posts