R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Digelar 27-29 Mei 2022, Bandar Lampung Siap Jadi Tuan Rumah HUT Apeksi ke 22 Tahun



BANDAR LAMPUNG - Menjadi tuan rumah pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 22 tahun, Pemerintah Kota Bandar Lampung pamerkan Pariwisata dan Kebudayaan yang ada di Kota Tapis Berseri.

Event tahunan yang direncanakan digelar pada 27-29 Mei 2022 ini, menjadi momentum Bandar Lampung unjuk gigi kepada Walikota se-Indonesia. Dan menjadi ajang promosi budaya dan wisata kota Bandar Lampung.

Terutama taman wisata kuliner UMKM Bung Karno yang menjadi andalan Walikota Eva Dwiana dalam upaya pemulihan ekonomi ditengah pandemi. Tak hanya di taman UMKM Bung Karno, pemerintah kota Bandar Lampung membuka Expo UMKM di gedung Graha Wangsa di jalan Yos Sudarso.

Kepala Dinas Perindustrian, Adiansyah mengatakan, Expo UMKM bisa dinikmati oleh masyarakat umum dan gratis yang akan dibuka pada tanggal 27 Mei 2022.

Expo UMKM menampilkan penganan khas dari berbagai kota se indonesia yang di jajakan di booth dari peserta APEKSI dan foto booth untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

“Expo UMKM nantinya akan menampilkan UMKM unggulan dari kota Bandar Lampung dan kota lainnya. Artinya, kita bisa mencicipi penganan khas dari kota lain dengan mengunjungi booth yang ada di Expo UMKM,” kata Adiansyah pada, Senin (23/5).

“Kota Bandar Lampung sendiri sebagai tuan rumah turut menampilkan UMKM unggulan kita seperti pengrajin tapis, batik dan penganan khas. Selain itu, kita juga menampilkan capaian pembangunan dan program dari pemerintah kota Bandar Lampung dalam kurun waktu 10 tahun terakhir,” tambahnya.

Selain itu, akan ada booth khusus untuk pelayanan publik seperti pembuatan KTP-el, vaksinas dan pembuatan Kartu Keluarga. Rencananya, UMKM Expo akan dibuka oleh walikota Bogor Bima Arya dan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sebagai pembuka rangkaian kegiatan HUT APEKSI ke 22 di kota Bandar Lampung.

Adiansyah menjelaskan, pada Sabtu nanti, Taman wisata kuliner UMKM Bung Karno akan menjadi titik temu antar kepala daerah. Termasuk anak dari presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang merupakan Walikota Solo dan Walikota lainnya se-Indonesia akan menjajaki makanan dan cendera mata khas kota Tapis Berseri.

“Jadi nanti setelah goes dari tugu Adipura semua peserta APEKSI akan berkumpul di taman wisata kuliner UMKM Bung Karno,” ujarnya.

Di Taman Wisata Kuliner UMKM Bung Karno, sambung Adiansyah, akan ada hadiah menarik yang akan dibagikan untuk masyarakat.”Hadiah sudah tentu ada, bahkan akan lebih banyak dari sebelumnya. Kita juga buka tiga panggung untuk menyambut peserta APEKSI 2022 nanti,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Adiansyah menghimbau kepada masyarakat untuk hadir di gelaran HUT APEKSI ke 22 di Expo UMKM dan taman wisata kuliner Bung Karno.

“Kita himbaulah masyarakat itu karena inikan untuk masyarakat juga, selama ini mungkin enggak bisa menikmati hiburan atau apa, nah ini silahkan saja datang ke expo UMKM dan Wisata Kuliner Bung Karno kita disitukan selain ada tampilan dari kota sendiri itu dari luar juga ada,” Tutur dia. (*)
Related Posts

Related Posts