R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

HUT Apeksi ke-22, Ini Penilaian Menantu Presiden Jokowi Soal Perkembangan Kota Tapis Berseri


BANDAR LAMPUNG - Menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution yang juga Walikota Medan mengakui, Kota Bandar Lampung banyak mengalami perubahan.

Hal itu diungkapkan dia, saat lawatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang di gelar di Kota Tapis Berseri.

Menurut dia, banyak perkembangan yang terjadi di Kota Bandar Lampung, baik dari bidang infrastruktur maupun perkembangan ekonomi daerah.

Dia menceritakan, dimana ia sempat menghabiskan masa kecilnya di Lampung yang juga merupakan alumni SMAN 9 Bandar Lampung, sehingga ia tahu perkembangan kota Tapis Berseri.

“Saya terakhir 2009 meninggalkan kota Bandar Lampung, dan saya juga SMA disini, jadi banyak perubahan yang dilakukan baik infrastruktur, perkembangan ekonomi, banyak jalan baru, dan gedung yang baru, sangat luar biasa sekali,” ungkapnya.

Selama di Kota Bandar Lampung, Bobby bersama keluarga mengaku sudah banyak mencicipi makanan khas Lampung.”Kita sudah banyak kuliner yang dicicipin dari kemarin,” bebernya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa perkembangan di kota Medan yang saat ini dipimpinnya banyak perubahan, terutama saat ini ia memfokuskan bagaimana mengembangkan UMKM.

“UMKM di Medan kita fokuskan khusus kreatif anak muda, dan ibu-ibu yang terkena dampak pandemi Covid-19. Ini ibu-ibu kita bantu perekonomian rumah tangga melalui UMKM, lalu istri nelayan juga sedang di bantu,” Imbuh dia.

Bobby menambahkan, dia juga telah mencanangkan keluarga yang anaknya terkena stunting. Orangtuanya akan dibantu dengan diklaborasikan dengan bantuan UMKM.

“Karena salah satu penyebab stunting itu kan masalah ekonomi, jadi keluarganya kita bantu melalui pergerakan UMKM ini,” Tutur dia. (**)
Related Posts

Related Posts