-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

HUT ke-22 Apeksi 2022, Event Promosi Kota Bandar Lampung

 

BANDAR LAMPUNG - Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyiapkan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk menggelar HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).


Dari dana tersebut, yang paling besar pengeluarannya yaitu pada penginapan tamu-tamu dari delegasi se Indonesia di hotel.


Sebanyak 98 Wali Kota yang tergabung di dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) akan berkumpul di Bandar Lampung pada 26-29 Mei 2022.


“Kita menginginkan Bandar Lampung menjadi kota tujuan secara nasional baik untuk event seminar, ataupun rapat skala nasional,” kata Pj Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya, Selasa 24 Mei 2022.




Melalui perhelatan Apeksi 2022, Sukarma Wijaya ingin membuka wawasan nasional bahwa Kota Bandar Lampung layak disebut sebagai kota tujuan.


“Selama ini kita hanya melihat kunjungan dadakan saja, wisata dari tetangga dalam skup regional,” ujar dia.


Peringatan HUT Apeksi 2022 Bandar Lampung juga diharapkan bisa menjembatani kerja sama antarpemerintah kota di bidang jasa dan wisata.


“Kita ingin memacu lagi PAD melalui jasa usaha kepariwisataan,” tutup dia.


Peringatan HUT Ke-22 Apeksi 2022 Bandar Lampung dijadwalkan akan dihadiri sejumlah menteri dan pejabat kementerian. (***)

Related Posts

Related Posts