R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Jadi Calo Daftar Polri, Kapolda: Saya Pidanakan, Yang Bayar Saya Pecat


BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno dengan tegas akan menindak oknum yang meminta imbalan dengan iming-iming masuk anggota Polri. Hal tersebut disampaikan saat sertijab Irwasda dan Dirlantas Polda Lampung di Halaman Mapolda Itera Lampung Selatan Jumat (13/5/2022).


Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irejn Pol Hendro Sugiatno memimpin serah terima jabatan Irwasda dan Dirlantas Polda Lampung.


Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan secara resmi menjabat Irwasda Polda Lampung menggantikan Kombes Pol Eddy Hermanto


Sedangkan Dirlantas Polda Lampung yang sebelumnya Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma resmi digantikan oleh Kombes Pol Medyanta yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Kepri.



Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan adanya oknum petugas yang mengimi-imingi seseorang masuk Korps Polri khususnya anggota Kepolisian Daerah Lampung.


"Jika ada seseorang yang sudah masuk polisi dan dilantik tapi ketahuan bayar, maka akan langsung dipecat," tegas Kapolda.


Hendro mengatakan bahwa masuk polisi itu gratis dan tidak bayar. Dirinya juga mengingatkan kepada semua yang hadir untuk jangan pernah main-main dengan menjadi calo seleksi calon anggota Polri.


"Jika terjadi saya akan pidanakan, tidak akan disiplin kan. Siapapun itu akan saya tangkap, akan saya pidanakan," ungkap


Kabidhumas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad menambahkan apabila ditemukan adanya oknum anggota Polri baik itu di Polda Lampung sampai dengan Polres jajaran ataupun anggota PNS yang bertugas di Polda Lampung termasuk para pejabat utama, silahkan melaporkan hal tersebut melalui bidang Propam.


"Apabila menemukan oknum yg meminta sesuatu dengan mengimi-imingi masuk anggota Polri, segera laporkan ke kontak 081248808181 ," pungkas Pandra. (wsb01/ndhst)

Related Posts

Related Posts