-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Luncurkan Youth City Changer, Bima Arya: HUT Apeksi Momentum Kebangkitan Ekonomi



BANDAR LAMPUNG - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya menilai perlu adanya kolaborasi semua pihak untuk mendorong perkembangan UMKM guna membangun ekonomi.

“Ini momentumnya pas ketika kita sudah masuk ke endemi dan kota-kota di Indonesia mulai ‘recovery’ (pemulihan) ekonomi, jadi kita akan merapatkan barisan menjemput peluang dan mendorong bersama-sama UMKM di kota masing-masing untuk bangkit,” kata Bima Arya usai melantik Pengurus ALTI Lampung, di Aula Semergou Pemkot Bandar Lampung. Kamis,(26/5).

Menurutnya, pemerintah kota harus bisa berkolaborasi dengan semua pihak. Karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) itu tidak cukup.

“Banyak kota di Indonesia yang berhasil membangun ekonominya dengan kolaborasi kemitraan baik dengan pihak ketiga, swasta, komunitas, dan anak-anak muda kreatif di kota masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, jadi dalam HUT ke-22 Apeksi ini kita akan luncurkan program pertama Aspek yakni Youth City Changers. Merupakan kolaborasi komunitas muda kota untuk membangun kemitraan dengan pemerintah kota.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan dalam mendukung potensi lokal UMKM, pihaknya mendorong kerajinan tapis, sulam usus sementara kuliner segubal, lapis legit dan lainnya.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan Apeksi di Kota Bandarlampung dapat menggeliatkan perekonomian dan meningkatkan perekonomian di kota ini. (**)
Related Posts

Related Posts