R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Memamerkan Rempah-Rempah di Expo Apeksi, Walikota Ternate Apresiasi Tuan Rumah Bandar Lampung


BANDAR LAMPUNG - Walikota Ternate, Tauhid Soleman mengapresiasi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Apeksi ke-22 tahun yang di gelar di Kota Bandar Lampung.

Dalam Expo Apeksi yang dilaksanakan di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung ini, dia membawa produk rempah-rempah khusus dari Ternate.

Diungkapkan dia, pelaksanaan HUT Apeksi yang ke-22 tahun ini, sangat meriah dikarenakan 58 Walikota se-Indonesia hadir tanpa diwakili.

“Pelaksanaan ini sangat meriah dan artinya secara ekonomi akan menguntungkan bagi Pemerintah daerah Bandar Lampung sekaligus meningkatkan nilai jual dari UMKM yang ada di Bandar Lampun,g” Ujar Walikota Ternate, Tauhid Soleman saat di wawancarai di Expo UMKM di gedung graha wangsa, Jum’at (27/05).

Tauhid juga mengatakan kegiatan Nasional tersebut cukup presentatif. “Mudah-mudahan daerah-daerah lain bisa melaksanakan kegiatan yang sama seperti Kota Bandar Lampung” katanya.

Kemudian, sambung dia, untuk Produk UMKM yang disajikan. Tauhid menjelaskan bahwa, Ternate khususnya menyajikan produk Rempah-rempah seperti buah kepala dan cengkeh.

“Produk yang disajikan itu Rempah-rempah, karena kebetulan Ternate itu kota rempah-rempah.” Ungkapnya

Dalam hal tersebut ia berharap Kota Ternate bisa belajar dengan baik, mulai dari pengembangan, dan kemajuan UMKM seperti kota Bandar Lampung. (**)
Related Posts

Related Posts