R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Arus Balik Lebaran 2022 di Pelabuhan Panjang



BANDAR LAMPUNG - Menteri Perhubungan RI (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi Pelabuhan Panjang dalam rangka Pantauan Arus Balik lebaran 2022, di Dermaga Roro Pelabuhan Panjang, Sabtu (7/5/2022).

Menteri Perhubungan disambut langsung oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno, Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Hendri Ginting General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Adi Sugiri serta Pimpinan Unsur Maritim lainnya.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kedua Menteri Perhubungan setelah sebelumnya Menteri Perhubungan bersama Menteri Kordinator Bidang PMK dan Menteri BUMN melakukan kunjungan kerja pada Rabu 4 Mei 2022 lalu dalam rangka pantauan Arus balik Idul Fitri 1443H tahun 2022.

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi terhadap seluruh unsur maritim di Pelabuhan Panjang karena telah sukses menggelar kegiatan angkutan arus mudik dan arus balik Idul Fitri (1443H) tahun 2022 ini.

Dirinya secara pribadi menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur dan instansi yang telah bahu membahu tidak mengenal waktu dan lelah melayani para penumpang dalam mengatur serta memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatan mudik pada tahun 2022.



"Ini merupakan torehan sejarah dimana Pelabuhan Panjang mampu menjadi Pelabuhan alternatif yang mampu membawa penumpang sebanyak kurang lebih 500 sampai dengan 1000 orang perharinya dan 300 sampai dengan 700 kendaraan yang dapat mengurai kepadatan yang terjadi di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan maupun Pelabuhan Merak Banten," ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Hal serupa disampaikan Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno yang didampingi Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan bahwa Pelabuhan Panjang ini merupakan wajah dari Kota Bandar Lampung dimana setiap kegiatan Logistik masuk dan Keluar melalui Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, KSOP Kelas 1 Panjang bersama Pelindo Regional 2 Panjang sebagai stakeholder Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Kepolisian Daerah Lampung selalu mendukung serta bersinergi dalam berbagai inovasi serta pelayanan terhadap masyarakat luas.

"Hal ini diharapkan akan berdampak pada Perekonomian Provinsi Lampung secara luas dan Kota Bandar Lampung Khususnya, untuk itu kami juga sering menyebut Pelabuhan Panjang sebagai Gerbang Perekonomian Provinsi Lampung," jelas Kapolda Hendro.

Selanjutnya Menhub melakukan bincang bincang bersama para calon penumpang yang berada di area Pelabuhan Panjang sebelum bertolak ke Pelabuhan Bakauheni Lampung. (**")
Related Posts

Related Posts