R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Pelayanan Publik di Bandar Lampung Mulai Normal Usai Libur Lebaran


BANDARLAMPUNG -
Hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, pelayanan publik di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai kembali berjalan seperti biasa.

Terpantau di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu, pada Senin (9/5) telah banyak warga mengantre untuk mengurus berbagai dokumen administrasi kependudukan. Seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), akte kelahiran dan dokumen lainnya.

Seperti halnya, Aji warga Bumi Waras, mengaku, pelayanan di gedung satu atap ini masih cukup bagus. Meski, dibuka baru pertama kali setelah libur lebaran karena walaupun ramai tidak terlalu antre. “Kita antre belum lama sih paling setengah jam. Kita dapet antrian no 85, tapi sekarang yang dipanggil sudah 83, jadi ya bentar lagi dipanggil,” ujarnya.

Dengan hal yang sama, disampaikan Novi Warga Kelapa Tiga,Kaliawi , ikut senang bisa mendapatkan pelayanan optimal dari petugas Pemkot Bandar Lampung. “Alhamdulillah lumayan bagus pelayanannya. Ini saya mengurus akte kelahiran, KK dan KIA. antreannya sedang sehingga langsung diberikan formulirnya,” ujar Novi.

Menurutnya, mengurus tiga dokumen tersebut selesainya tergantung telah lengkap atau belum persyaratannya. “Kalau dokumennya mungkin jadinya bisa 3 hari atau seminggu kedepan bahkan sebulan,” timpalnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung, Rohadi Yusuf menyampaikan, usai libur lebaran pelayanan publik masih tetap berjalan seperti biasa, karena memang Aparatur Sipil Negara (ASN) juga telah terpantau banyak yang sudah masuk bekerja. “ASN BKD masuk semua. Tapi kalau ASN di setiap OPD lainnya belum ada laporan, paling nanti sore. Namun pelayanan berjalan dengan lancar,” Tuturnya. 


Related Posts

Related Posts