-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Pererat Persaudaraan dan Kebersamaan, Remaja Tahun 90an Kampung Kebun Jeruk Gelar Temu Kangen


BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka mempererat persaudaraan dan rasa kebersamaan, para pemuda-pemudi Kampung Kebun Jeruk era tahun 1990'an menggelar Temu Kangen, Kamis,  (5/5/2022) bertempat di Virgo Beach Sebalang Kabupaten Lampung Selatan. 


Sekian puluh tahun anak -anak remaja Kampung Kebun Jeruk era tahun 90'an Kelurahan Panjang Utara Kecamatan Panjang ini lama tak bertemu, oleh karena itu sejak dibuat group Whatsapps Remaja 90'an Kebun Jeruk yang di inisiatif oleh Abdul Hamid, Ismail dan Suhaimi selaku admin grup, akhirnya bisa menyatukan berkumpul dan bersilaturahmi tepatnya di Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini tahun 2022 Masehi. 


Sebelumnya telah disepakati dengan  dibentuknya panitia kecil, lalu terpilih oleh anggota group selaku ketua panitia yaitu Kosasih. Berbagai macam usulan untuk kegiatan tersebut diterima oleh panitia, hingga akhirnya ditetapkan untuk acara pertemuan yaitu di Pantai Sebalang "Virgo Beach" Kabupaten Lampung Selatan.


Kegiatan ini dengan mengangkat tema yaitu,  " SILATURAHMI TEMU KANGEN REMAJA 90'AN KP. KEBUN JERUK PANJANG UTARA "


Kosasih selaku ketua panitia mengatakan,  alhamdulillah dengan adanya acara ini akhirnya bisa bertemu kembali dengan teman-teman sepermainan dimasa remaja,  selain itu juga temu kangen ini mempererat tali silaturahmi yang selama ini kami semua hanya bisa melalui grup whatsapp, ujarnya. 


Dan silaturahmi yang penuh warna ini dapat terwujud, berbagai rasa yang kurasakan rasa haru dengan usia setengah abad bisa bersama rekan remajaku. Rasa senang serasa seperti masih remaja saat bersama rekan di thn 9'0an dan ada rasa sedih..semua akan berahir pertemuan kita di dunia ini, 

lebih sedih hari ini hari lahirnya bidadariku..05.05.75  yang telah mendahuluiku..maka aku ijin memaksa senandungkan lagu, ujar Kosasih lagi. 


" Dan perlu diketahui pula bahwa diantara kami semua ini ada sudah menjadi kakek dan nenek,  gak terasa puluhan tahun gak ketemu ya seperti inilah kalo ketemu becanda sambil melepas rasa kangen dengan temen-temen, " ungkap Kosasih dengan rasa haru dan bangga. 


Sementara Abdul Hamid ketua admin grup mengungkapkan, bahwa awalnya hanya obrolan biasa antara saya, Ismail, dan Suhaimi, hingga tercetus untuk menyatukan kembali teman-teman yang sudah puluhan tahun tidak ketemu, walaupun hanya  melalui chating whatsapp, terang Hamid. 



Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk menyatukan kembali kawan-kawan di era 90'an khususnya pemuda-pemudi Kp. Kebun Jeruk ini, sehingga tali silaturahmi dan rasa persaudaraan, serta kebersamaan tidak putus, imbuh Hamid lagi. 


Hal senada diungkapkan Musabakah, yang juga Ketua pemuda pemudi dan Ketua Risma di era 90'an, saya merasa terharu, senang, dan bangga dengan diadakan acara temu kangen ini, karena disini kami semua melepaskan rasa kangen dengan bertemu teman-teman di era 90'an, ada juga yang datang dari jauh seperti Kota Serang dan juga Kota Bogor, ujarnya. 


Karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H,  maka disinilah kami semua berkumpul untuk berbagi cerita dan penuh canda.  Semoga kita semua diberikan panjang umur dan kesehatan sehingga untuk tahun kedepannya bisa bertambah lagi dengan kehadiran teman-teman yang pada tahun ini belum bisa bergabung,  harap Musabakah.


Yusdiana yang juga hadir dari Kota Bogor menjelaskan, Terimakasih buat semua sohib remajaku, kalau lagi kumpul kayanya gak inget umur padahal kan kita udah tua bukan remaja lagi. Semoga semua kesannya baik, maafkan jika ada sikap dan kata yang mungkin saja tidak berkenan. Terimakasih buat doorpricenya yang udah dihibahkan jadi banyak tupperware saya, ungkap Yus dengan rasa haru. 


Semoga Allah terus kumpulkan kita dalam kebaikan, dan untuk sohib-sohib yang belum bisa hadir dengan berbagai macam alasan semoga kalian juga ikut merasakan kebahagiaan kita...semoga terus terjaga ya tali silaturahminya, harap Yusdiana dengan mata berkaca-kaca. 


Turut hadir Masruroh vokalis Qosidah Kp Kebun Jeruk di era 90'an juga mengungkapkan, semoga momen seperti ini bisa terulang lagi di tahun berikutnya, saya ucapkan terimakasih untuk teman-teman masa remajaku semuanya yang sudah bersusah payah mempersiapkan terlaksananya acara ini, dan saya mohon maaf bila ada kata-kata atau sesuatu yang kurang berkenan, ungkapny.  


Acara Temu Kangen para pemuda-pemudi Kp Kebun Jeruk era 90'an di isi berbagai macam permainan seperti masa remaja dulu,  dan diakhiri dengan poto bersama. (***)

Related Posts

Related Posts