R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Peringati Hardiknas, Walikota Eva Dwiana Ingatkan Soal Prokes



BANDARLAMPUNG - Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di halaman SMP Negeri 11, Kota Bandar Lampung. Kamis (19/5).


Tahun ini terdapat perbedaan peringatan Hardiknas dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena diperingati pada tanggal 19 Mei 2022.


Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, kepada seluruh elemen pendidikan untuk saling bahu membahu melawan permasalahan yang sedang terjadi saat ini, terutama pandemi Covid-19 dan Hepatitis Akut.


“Saat ini pandemi sudah membaik, bunda minta kepada kepala sekolah dan guru agar memberikan perhatian yang lebih intensif lagi kepada anak-anak,” kata Eva Dwiana.


Lebih lanjut, pemkot Bandar Lampung sudah memberikan prioritas kepada siswa SD dan SMP di Bandar Lampung agar naik kelas dan lulus sekolah.


“Jadi pembelajaran anak-anak yang memang ada sedikit masalah ini, yang harus kita dekati dan kita berikan arahan yang baik terutama untuk pendidikan kota Bandar Lampung,” Jelasnya.


Selain itu, Ia juga menghimbau agar siswa diwajibkan menggunakan protokol kesehatan (Prokes).


“Khusus anak-anak bunda instruksikan kepada dinas pendidikan tetap menggunakan protokol kesehatan dan juga tidak dibolehkan jajan dahulu lebih baik membawa makanan dari rumah untuk mencegah hepatitis akut,” Tuturnya. (***)

Related Posts

Related Posts