-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Sambut HUT Apeksi, Pemkot Fokuskan Pengelolaan Sampah di Bandar Lampung



BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyatakan mulai fokus mengurusi soal pengelolaan sampah menjelang pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).


Eva mengatakan, perlu pengelola sampah yang baik, agar Bandar Lampung menjadi contoh kota-kota lain saat HUT Apeksi. Untuk itu ia telah menginstruksikan Satgas Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kecamatan, hingga kelurahan untuk menyelesaikan persoalan itu.


“Ini hal yang sepele, tetapi fatal. Sudah disampaikan kepada camat. Kita akan menugaskan satgas dari DLH, kecamatan hingga kelurahan,” ungkapnya, usai rapat koordinasi HUT Apeksi di Gedung Semergou, Rabu (11/5).


Kegiatan yang dihadiri 98 wali kota itu akan digelar pada 26-29 Mei 2022. Ia mengklaim persiapan hajat berskala nasional itu telah mencapai 75%.


Dalam acara itu, pihaknya juga telah menyiapkan pendamping untuk setiap Wali kota yang hadir. Pendamping akan bertugas seperti tour guide yang memandu perjalanan kepala daerah.


“Pendamping ini berasal dari Muli-Mekhanai dan juga tim Paskibraka. Mereka yang akan mendampingi Wali Kota yang hadir berkeliling dan memberikan pengetahuan tentang Kota Bandar Lampung,” Pungkasnya. (***)

Related Posts

Related Posts