-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Syukuran HUT Apeksi ke 22, Ditandai Pemukulan Alat Musik Khas Lampung “Cetik”


BANDAR LAMPUNG - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 22 Tahun ditandai dengan pemukul alat musik khas Lampung, Cetik. Syukuran HUT ke 22 Apeksi dilaksanakan bertempat di Ballroom Hotel Novotel, pada Jumat (27/5) malam.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana merasa terharu atas kehadiran Walikota Se-Indonesia yang hadir dalam perayaan HUT Apeksi ke 22 ini. “Terima kasih atas kehadiran Walikota Se-Indonesia yang hadir untuk pertama kalinya di Kota Bandarlampung, ” Ujar Eva Dwiana dalam sambutannya di acara Syukuran HUT Apeksi.

Dia berharap, dengan adanya kedatangan Walikota Se-Indonesia di Kota Tapis Berseri ini, diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandar Lampung.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Bima Arya mengatakan, perayaan HUT Apeksi ini dihadiri 74 delegasi dari 98 Kota se-Indonesia, dengan demikian diperkirakan ada sekitat 3.500 orang yang berkunjung ke Bandarlampung.

“Tidak kurang dari 3.500 orang datang ke acara Apeksi ini, kalau dirupiahkan tidak kurang Rp4 Miliar perputaran uang beredar di Bandarlampung,” Kata Bima Arya dalam sambutannya.

Diungkapkan dia, momentum seperti ini hendaknya diciptakan agar aktifasi perekonomian kembali menggeliat pasca pandemi Covid-19. Terlebih, potensi produk lokal yang sangat luar biasa, maka dari itu hendaknya para Walikota bisa membaca ruang-ruang dalam pengembangan produk lokal ini.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim juga ikut mempromosikan keindahan pantai-pantai yang ada di Lampung.

“Lampung saat ini kedatangan tamu istimewa dari seluruh Indonesia, saya ucapkan selamat datang. Lampung banyak pantai dan destinasi wisatanya. Jangan lupa juga ketika pulang beli oleh-olehnya, ” Kata Nunik sapaan akrabnya. (**)
Related Posts

Related Posts