-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Target Imunisasi 171.799 Siswa di Bandarlampung, Pemkot Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional


BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mulai gelar Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Rawalaut, Kecamatan Enggal, Rabu,(18/5).


Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengatakan secara nasional BIAN dilaksanakan dalam dua tahap. Pelaksanaan di Kota Tapis Berseri masuk dalam tahap pertama.


Ia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki anak usia 12 bulan sampai 12 tahun untuk membawa anaknya mengikuti imunisasi. Hal tersebut untuk menjamin kesehatan anak dari ancaman sejumlah penyakit.


“Imunisasi ini digelar di posyandu hingga puskesmas, masyarakat silahkan ikut,” Kata Eva Dwiana.


Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri menjelaskan, penyuntikan imunisasi ini waktunya satu bulan, tapi kalau belum selesai akan tambah waktunya.


“Target hari ini ada 12.240 anak di 82 posyandu dan 44 sekolah yang dilakukan penyuntikan. Tapi kalau total seluruhnya ada 171.799 anak sasaran imunisasi MR,” Jelasnya.


Ia menambahkan, imunisasi lengkap diberikan bagi anak usia 0-12 bulan. Sementara anak usia di atas 6 tahun diberikan vaksin rubela. (***)

Related Posts

Related Posts