R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Waduh, Tiang Listrik di Lampung Bak Menara Miring Pisa Italia



BANDAR LAMPUNG - Tiang listrik yang miring tak juga ada perbaikan, hal tersebut dikeluhkan masyarakat disekitar kawasan persimpangan Jalan Untung Suropati, Kota Bandar Lampung, Sabtu (21/5/2022).

Selama setengah tahun kata Indra warga setempat, kondisi tiang bak Menara Miring Pisa di italia tersebut tak kunjung diperbaiki.

"Sudah pernah dilaporkan cuma sampai saat ini belum ada perbaikan dari instansi terkait (PLN-Red)," ungkapnya.

Indra melanjutkan, suatu waktu petugas PLN pernah melakukan survei terkait aduan tiang listrik yang miring, "Namun sampai saat ini tetap tidak juga ada perbaikan," terang Indra yang juga warga lama yang tinggal di daerah tersebut.



Semakin hari kondisi kemiringan tiang kian bertambah lanjut Indra, "Itu kalau tiangnya tidak diikat dengan tali besi ke batang pohon gak tau lagi bagaimana," pungkasnya.

Sedangkan, salah seorang wanita paruh baya penjaga warung tepat di sebelah tiang listrik menancap yang tidak mau disebutkan namanya, mengakui kemiringan tiang yang menjorok ke salah satu rumah menimbulkan kekhawatiran masyarakat sekitar karena apabila roboh dianggap bisa membahayakan keselamatan dan yang lebih menakutkan bisa memakan korban jiwa. 

"Takut mas, soalnya udah kropos juga itu besinya, makanya bahaya takut roboh," ujar Bude tim redaksi memanggilnya.

Dengan kondisi tiang penyangga yang saat ini sudah miring, dikhawatirkan roboh menimpa tempat usaha dia tinggal.” yang bikin khawatir kalo pas hujan angin takut tiba-tiba roboh soalnya besi tiangnya aja sudah miring gitu," ucap bude pemilik kios.

Dalam hal ini, masyarakat berharap pihak PLN setempat dapat segera menindaklanjuti dan menanggapi keluhan, sebab apabila tidak adanya penanganan dikhawatirkan tiang tersebut lama kelamaan akan roboh dan membahayakan keselamatan warga. Terlebih, selain berada bersebelahan dengan bangunan kios, tiang tersebut berhadapan langsung dengan lalu-lalang orang yang keluar masuk dari Stasiun Kereta Api. (***)
Related Posts

Related Posts