R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Walikota Peserta HUT Apeksi Mulai Berdatangan di Kota Tapis Berseri



BANDAR LAMPUNG - H-1 perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Assosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)yang di pusatkan di Kota Tapis Berseri, Bandarlampung, berdasarkan pantauan para Walikota Se-Indonesia mulai berdatangan, pada Kamis (26/5).

Pusat kegiatan yang di fokuskan di Novotel Hotel, mulai dipenuhi sederet mobil yang membawa para Walikota. Terlihat, Walikota Jambi, Syarif Fasha memasuki lobi hotel dengan pengawalan dari Satlantas Polresta Bandarlampung.

Sementara Dinas Perindustrian Pemkot Bandarlampung juga membuka Stand UMKM di lobi Novotel, guna mempermudah para peserta Apeksi yang ingin membeli souvenir berupa kain Tapis, dengan harga bervariatif, yakni Rp1 juta - Rp1,5 juta.

Diketahui, pihak Kepolisian telah bersiaga melakukan pengawalan sejak dari Bandara dan Pelabuhan Bakauheni.

Kapolres Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengaku, telah menurunkan seluruh personilnya, untuk mengamankan kegiatan event skala nasional ini. “Kami akan tempatkan personel di titik-titik yang akan digunakan delegasi Apeksi, apakah itu di sentral UMKM tempat wisata ataupun tempat penginapan,” ujarnya.

Sementara, Kolonel Inf Faisol Izzudi Karimi mengaku, tidak adanya pengamanan khusus untuk peserta delegasi dan semuanya berjalan sesuai dengan prosedur. “Pengamanan khusus untuk wali kota yang kebetulan keluarga dari presiden, tidak ada keistimewaan, yang kita lakukan hanyalah pengamanan yang sesuai dengan prosedur pengamanan para peserta Apeksi saja,” tutur dia. (*)
Related Posts

Related Posts