-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Masyarakat Was-Was Jembatan Amblas: Semoga Cepat Tuntas


BANDAR LAMPUNG - Beredar Video di media sosial nampak jembatan yang amblas yang dapat membahayakan warga melintas, terlihat juga seorang pelajar yang melepas alas kakinya untuk melewati jembatan yang ada di Pulau Pasaran Kecamatan Teluk Betung Barat.


Saat dikonfirmasi, salah seorang warga setempat membenarkan hal tersebut. Kondisi tiang pancang jembatan amblas hingga membuatnya terlihat ambrol dan air laut menggenangi jembatan tersebut.


"Kalau pas air pasang aja ini air laut naik dikarenakan jembatannya sudah rusak, sempat ada perbaikan jembatan tapi sampai sekarang belum selesai dan mangkrak," ujar Bidin lewat pesan singkat, Sabtu (14/5/2021).



Menurutnya semakin hari kondisi jembatan terlihat semakin amblas, "padahal pulau pasaran itu sumber perekonomian untuk masyarakat dan warga lainnya," imbuh Bidin yang juga selaku tim SAR Nelayan Pulau Pasaran.


Dirinya dan masyarakat setempat berharap masalah perbaikan bisa cepat tuntas dan sumber perekonomian warga dengan rehabilitasi jembatan di Pulau Pasaran bisa kembali pulih.


Diketahui, perbaikan jembatan penyeberangan Pulau Pasaran tahap pertama dikerjakan CV Ganesha Mandala Karim dengan nilai kontrak Rp2.314.070.00.


Sebanyak 118 tiang pancang terpasang dalam tahap satu rehabilitasi jembatan pulau pasaran yang rencananya akan menambah lebar jembatan hingga sekitar 2 Meteran.


Selesai tahap pertama pemasangan tiang pancang, selanjutnya akan dilakukan pengecoran untuk pembangunan lantai dan dinding jembatan pada tahap kedua. (wsb01)

Related Posts

Related Posts