R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Dinas Pangan Bandar Lampung Jamin Ketersediaan Bawang Merah Aman Hingga Idul Adha


BANDAR LAMPUNG - Harga bawang merah di kota Bandar Lampung hingga saat ini tidak kunjung turun , hal ini disebabkan oleh faktor panen raya dan cuaca.

Harga bawang merah di Pasar Kota Bandar Lampung saat ini berkisar antara Rp40.000 hingga Rp 45.000 per kilogram yang sebelumnya kisaran Rp. 25.000 per kilogram.

Dinas Pangan kota Bandar Lampung, I Kadek Sumartha mengatakan, kenaikan harga bawang merah disebabkan karena faktor panen raya dan faktor cuaca.

“Kalo khusus bawang sebenarnya itu karena panen raya itu pertama, karena semua kita ngambil dari luar, ada yang dari brebes, dari padang, bima dll. Dan yang kedua gangguan karena distribusi semisal banjir, bukan distribusi di perjalanan karena memang cuaca untuk sekarang kan tidak mendukung, sehingga bawang merah ada kenaikan karena 2 hal tersebut,“ Ujar Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung itu, Selasa (31/05).

Kadek juga menuturkan, untuk stok luar biasa tidak pernah kekurangan stok, mudah mudahan sampai idul adha keadaan pangan khusus nya kota bandar lampung bisa normal kembali.

“Mudah mudahan ini kan mau panen sekitar awal bulan juni dan semoga sih bisa turun,” Pungkasnya. (*)
Related Posts

Related Posts