-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Flu Singapura, Dinkes Bandar Lampung Imbau Warga Untuk Waspada Penularannya


BANDAR LAMPUNG - Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung menghimbau kepada warga untuk waspada terhadap penularan flu Singapura.

Plt Kadiskes kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri, menjelaskan beberapa ciri dari penyakit tersebut.
Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan, dan mulut adalah infeksi virus ringan dan menular yang umum terjadi pada anak kecil. Dengan Gejala berupa demam, luka tenggorokan, merasa tidak enak, mudah marah, hilang nafsu makan dan terjadi melepuh dibeberapa bagian kulit.

“Virus ini akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 10 hari dengan obat pereda nyeri dapat membantu meringankan,” Ujar Kepala Dinas Kota Bandar Lampung itu saat dimintai keterangan melalui seluler, Selasa (7/6).

Untuk penularan atau penyebarannya pun sangat cepat, penularan virus Singapura ini bisa melalui kontak kulit, batuk atau bersin (Melalui air liur atau Droplet).

“Untuk itu kita himbau kepada masyarakat agar selalu tetapkan Prokes menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan meningkatkan kebersihan diri ber PHBS itu sanggat penting dalam upaya pencegahan penyakit, ” ungkapnya.

Ia juga memberi informasi untuk pengobatan yang tepat, adalah segera datang ke pusat pelayanan kesehatan ,bisa ke Puskesmas atau ke RS (Rumah Sakit) agar cepat mendapatkan pengobatan tepat dan dapat segera memutus matarantai penularan. (***)
Related Posts

Related Posts