R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Iuran Perbaiki Jalan, Warga Gulak Galik Butuh Perhatian Aparat Kepemerintahan


BANDAR LAMPUNG - Dengan iuran seadanya, puluhan warga yang kebanyakan buruh serabutan di RT 07 LK I Kelurahan Gulak Galik perbaiki jalan lingkungan yang sudah rusak.

Tidak hanya pembangunan jalan, dana iuran yang terkumpul dari kantong pribadi warga juga digunakan untuk memasang lampu penerangan jalan.

Lurah Gulak galik Eeng Zamhir Muchtar saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan inisiatif warganya yang membangun akses jalan, Selasa (7/6/2022).

"Silahkan saja swadaya masyarakat, saya beserta jajaran RT dan linmas saling koordinasi dan bersinergi," kata Eeng Zamhir.

Menurut Lurah Eeng terkait permohonan perbaikan jalan yang pernah diajukan warga pihaknya sudah melaporkan. "Semua program-program itu sudah diusulkan," imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan pekerjaan tambal sulam jalan lingkungan dari hasil swadaya warga dinilai masih kurang maksimal, pemerintah kota hingga kini menurut ketua RT 07 Joni (55) perhatian aparat kepemerintahan masih sangat minim.

"Proposal sudah lama diajukan tapi belum ada yang terealisasi, warga sini (RT07-Red) belum tersentuh tangan Pemerintah Kota," ujar Joni kepada awak media.

Namun dirinya sangat mengapresiasi kepada Camat Rita Suryani beberapa waktu yang lalu langsung hadir ketika warga tertimpa musibah pohon tumbang.


Sementara Serli (40) salah seorang warga RT07 LK1 mengungkapkan kekecewaannya kepada Pemerintah yang menurutnya kurang memperhatikan keluhan warga dalam hal ini akses jalan.

"Sudah dari tahun-tahun lalu kami menginginkan akses jalan ini diperbaiki. Padahal sudah kami ajukan ke kelurahan, tapi faktanya, sampai saat ini gak juga diperbaiki, oleh karena itulah, kami bangun jalan ini dengan menggunakan dana seadanya dari swadaya warga lantaran pembangunan yang kami harapkan tak kunjung direalisasi,” kata Serli yang juga aktif di Organisasi Masyarakat. (Red)
Related Posts

Related Posts