-->
R27mUISKY8MAeCpFpAtsSpjGWGukfoZYVKEfkHA4

Marinir Beruang Hitam Yonif 9 Mar Borong Dua Medali GRWB Man Duathlon


TANGERANG - Seorang atlit yang merupakan Prajurit andalan Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam berhasil memborong 2 medali dalam event GRWB (Global Runing World Bycycle) Man Duathlon yang bertempat di BSD Tangerang, Sabtu (04/06/2022).

Kegiatan yang digelar di Tangerang tersebut dan diikuti 200 peserta dari seluruh penjuru Indonesia, merupakan kejuaraan yang bergengsi terutama di kelas Age 40/49 yaitu lomba duathlon berskala Nasional.

Mengingat sepekan yang lalu, telah kita lihat dengan seksama atlit Beruang Hitam Serda Mar Solihin juga meraih medali perunggu dalam event di Bangka Belitung (sebelumnya), dan hari ini kembali mencengangkan di dunia laga Duathlon, ia berhasil memborong 2 medali sekaligus.

Pada kategori lomba di kelas age group 40/49 dengan berhasil meraih juara 2 dan         
Juara 3 dalam kelas Over All seluruh peserta                                     
Tingkat Nasional, dengan menempuh 5 km berlari, 20 km bersepeda dilanjutkan dengan berlari lagi 2,5 km dengan waktu tempuh 1 jam 03 menit, tentu merupakan hal luar biasa dalam usianya yang di bilang tidak muda lagi prajurit kebanggaan Yonif 9 Mar/ Beruang Hitam, Serda Mar Solihin selalu tampil dengan hasil yang membanggakan Demi nama Satuannya.


Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla)., memberi Apresiasi setinggi tingginya kepada Serda Mar Solihin karena dengan gigih selalu membawa kebanggaan lewat perhelatan / persaingan yang tentunya ketat di arena laga, namun selalu berhasil meraih juara.

Tambah Danyonif, "Menurutnya hal ini merupakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan untuk kehormatan Satuan yang nantinya bisa di tularkan ke generasi berikutnya, demi menyukseskan perintah perioritas Bapak KASAL yakni dengan meningkatkan mutu SDM prajurit TNI AL khsusunya Di Jajaran Korps Marinir.

“Tentu saja hasil dari pertandingan kali ini  tidak lepas dari kerja keras dan upaya latihan dengan kontinyu yang telah dilaksanakan selama ini dengan baik. Akan tetapi hal ini jangan membuat cepat berbangga serta berpuas diri, tapi jadikan cambuk untuk lebih memacu giat latihan agar pada event selanjutnya dapat meraih prestasi yang dapat membanggakan nama satuan Korps Marinir khususnya di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, Yonif 9 Marinir. Dengan harapan menjadi contoh/teladan untuk generasi yang akan datang sehinga muncul Solihin Solihin muda yang mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional, "Tegas Danyonif. (***)
Related Posts

Related Posts